Minggu, 28 Oktober 2007

05. Cara mudah konsumsi buah dan sayur


Buah-buahan adalah kudapan yang paling saya sukai, jika boleh memilih ... saya lebih suka untuk memgkonsumsi buah-buahan sebagai makanan sehari-hari. (ga usah makan nasi, lauk dll).... tapi kan ga boleh cuma makan buah aja ... emangnya ...?
Jadi untuk memenuhi konsumsi buah2an ini, ga ada masalah deh, bisa dikupas terus dipotong aja, atau dibikin jus (diminum airnya aja) atau diblender (masih ada ampasnya), semuanya oke aja ...
Tapi ... utk sayur ... ntar dulu! sejak kecil saya paling males makan sayur. Tapi sejak kanker ini menyapaku, yah ... harus! Tadinya pakai cara kuno ... diparut, terus diperes airnya ... uh ... ribet banget, trus ... pakai blender (masih ada ampasnya kan ... jadi masih harus diperas lagi). Akhirnya beli juicer. Awalnya beli yang murah meriah ... dapet juga air sari dari sayuran itu ... tapi kok dikit amat, cucinya ribet lagi. Untungnya ... masalah ini segera teratasi dengan saran dari temen, untuk pakai juicer merk SIGN*** (sengaja ga ditulis lengkap, soalnya saya ga jualan juicer ini). Harganya cukup murah, hasilnya sip (airnya 2x lipat dari juicer pertama), cucinya juga gampang, ga ribet. Konsumsi sayur jadi mudah deh.

Tidak ada komentar: